Thursday, November 15, 2012

Escaping Singapore Part 3 (finale)

Assalamualaikum.. sebelum lanjutin cerita liburan mau ucapin Selamat tahun baru 1434 H for all moslem in the world. Btw it's been a year since 1 muharram 1433 H i decided to covered my aurah and wearing hijab. InsyaAllah keep istiqomah. Aaamiin..

Lanjut di post sebelumnya setelah seharian jalan jalan ke china town, bugis street dan Sentosa world resort nonton song of the sea, akhirnya kami berlima pulang masih dengan free shuttle bus Sentosa. Yang cuma diisi sama kami berlima. Udah kayak exclusive bus gitu. Hehe. Udah pada capek sih pengennya langsung istirahat aja. Tapi kok kayaknya gak afdol yah, masa udah nginep di daerah clarke quay trus gak nongkrong dulu di clarke quaynya.

Jadilah kami yang gak ada capenya ini kecuali pipi sama leni yang kayaknya udah gak mood :p nyari2 cafe yang cozy dan agak sepi, akhirnya diputuskkanlah mampir di Haagen Daaz, standart emang tapi lumayan ada hiburan karena cafe sebelah ada hiburan penari perut gitu
Jadi ada tontonan gratis. Hehhee..

Setelah puas minum, foto2, merhatiin crowd clarke quay yang rame banget meskipun itu senin malem, kami pun pulang jalan kaki ke penginapan yg gak jauh dari situ. Dijalan udah kebayang gak bisa langsung tidur karena harus packing belanjaan oleh2 yang lumayan banyak itu. Meskipun udah jam 12 malem tapi karena seharian ngebolang, badan lengket dengan berat hati mandi tengah malem, biar bisa tidur nyenyak.

Keesokan harinya, which is hari terakhir kita di spore, gue yang pengen foto2 di sekitaran clarke quay akhirnya mutusin buat kesana dulu sebelum lanjut ke little india. Clarke quay kan terkenal dengan deretan resto & cafe warna warni. Excited banget pengen foto :p
Slipper kuning penyelamat dari lecet :p

Nih dia spot yang dicari.. belakang resto&cafe warna-warni

eye catching banget yah warnanya. Rainbow pastel. Luv it..

Setelah puas foto kita lanjut mau belanja coklat di Mustafa Center. Kita naik mrt, tapi karena bingung mau turun di stasiun mana yg lebih deket ferrer park atau little india, akhirnya gue mutusin ke little india, karena belum pernah mampir kesana juga. Dan ternyata salah, kita masih harus jalan jauh lagi. Ternyata ferrer park yg lebih deket. Tapi kalo gak nyasar kan gak belajar yah. Hehehe :p

Bangunan seru di Little india.. Rainbow bold

Puas beli coklat di mustafa kita makan siang di resto india halal samping mustafa center. Lumayan enak chicken briyaninya, tapi porsi nasinya banyak bgt, bisa buat berdua. Perut kenyang kita balik ke hostel karena harus packing dan ngejar pesawat take off jam 6 sore.

Gue sama evi berangkat duluan karena harus mampir simei dulu ketemu saudara, di mrt gue udah worry banget bakalan over baggage karena tas gue makin berat dan beranak. Apalagi gue emang gak beli bagasi dari jakarta. Haa.. my bad pas web check in nimbang barang toeenngg bagasi gue 13kg aja dulu. Padahal hand carry cuma boleh 10kg. Alhasil gue kelebihan dan harus bayar per kilonya S$ 20. Mau nangis gak tuh gue ngeluarin 60 dollar cuma buat bayar bagasi. Padahal kl beli gak segitu. Huhuuhu..\

Perasaan gue kalau travelling adaaa aja masalahnya, dulu waktu ke malay ketinggalan pesawat sekarang kelebihan bagasi. Tips aja sih yah buat yang naik budget airlines pas pulang mending beli bagasi. Meskipun lo yakin gak mau belanja apa2 kok. Karena gak mungkin banget lo gak belanja, dan gak pake kalap. Jangan sampe kayak gue deh.

Kesimpulannya liburan kali ini so much fun kok.. minus urusan over baggage itu yah pastinya. blame the chocolate huhuu..

Segitu aja cerita dari perjalanan gue kali ini. Sampai ketemu di cerita travelling berikutnya. Semoga next post bisa cerita travelling ke Europe. Jerman, Greece.. aaaahh dream! Doain yaaahh.. Heheheh

Love..

Wednesday, October 17, 2012

Escaping Singapore part 2 : Foto-foto dan belanja oleh-oleh

Assalamualaikum..

Mau lanjutin cerita kemarin soal liburan di singapore yah, setelah seharian muter-muter Marina Bay dan Rafles Place dengan koper dan tas yang masih dibawa kemana-mana. Gue sama Evi kecapean dan akhirnya mutusin buat langsung ke clarke quay daerah tempat kita stay selama di singapore five stones hostel dan ngebatalin janjian sama Sitta dan yang lainnya di Orchard, niat mau ngabarin susah banget karena hp kita semua gak ada yang aktif, jadi yah cuma berbekal wifi yang nyari koneksinya ajah susah banget.

Dari Raffles Place ke Clarke Quay kita naik MRT jalur North South Line (NSL) transit di Dhobby Gaut ganti yang North east line ke arah Harbour Font. Alternatif lain bisa juga naik yg East west line transit ke Outram Park lanjut ke arah Punggol. Dan akhirnya setelah transit yg melelahkan sampai juga Di station Clarke Quay, masalah belom kelar sampai situ, masalahnya gue bener-bener lupa nyatet alamat lengkap hostelnya. mana wifi digembok semua, berbekal nanya dan gak ada yang tau kita makan di Burger king niat mau nyari wifi nya. Mana saat itu Sitta masih di orchard dan kunci kamar dibawa sama dia. Makin amsyonglah nunggu dia balik lagi.

Singkat cerita,, apanya yang singkat yah?
Sitta nyampe kita bersih-bersih dan diajak lah sama dia ke.. Raffles Place lagi, karena dia janjian sama temen traveller dari Indonesia juga yang dia temui di Malaka. Padahal badan udah capek banget, kaki udah mau putus, tapi gue sama evi luluh juga di iming-imingi foto-foto malem yang bagus di merlion, karena temen barunya itu bawa kamera SLR.

Bagus banget viewnya

Ilham, Pipi, Sitta, Arul, Leni, Evi, Gue

Keren tunnel nya berasa di perut ikan

Different style, Same location, pose and status :(
Setelah malemnya puas foto-foto dan nikmatin merlion di malam hari kita pulang, bersiap buat perjalanan panjang besok (baca : jalan kaki) capek nya udah berasa bener.
Besoknya kita ke china town, yang kalau di peta MRT sih cuma satu stasiun dr clarke quay. Ternyata pas sampai keliatan aja dong The Central mall tempat awal kita naik MRT. Akhirnya diputuskan pulangnya jalan kaki ajah. Hahahaha...

Di China Town kita salah keluar pas di stasiun jadinya gak langsung sampai ke tempat belanjanya, jadilah jalan dulu lumayan jauh mana panas, sempet lewatin tempat jual obat-obatan china macam yang dijual shinse di daerah glodok. gak jauh dari tempat obat sampe di tempat jual souvenir yang ternyata jauh lebih murah daripada di Bugis Street, tempelan kulkas yang di bugis dijual S$10 4 di china town bisa dapet 6. juga barang-barang lucu lain yang murah, gimana gak kalap tuh perempuan-perempuan lupa deh sama bagasi yang gak seberapa.

Dari china town kami balik dulu ke hostel buat simpen belanjaan, trus lanjut lagi ke Bugis Street naik Bus.
Jujur jauh lebih enak naik bus gak capek gak harus naik turun eskalator di dalam stasiun MRT. tapi yah gitu kalo naik bus harus punya kartu yang bisa diisi sejumlah deposit uang, kartunya bisa di dapat di stasiun MRT. tapi kalau gak punya sih bisa pake uang cash, dan harus pas, karena gak ada kenek/kondektur yang akan kasih uang kembalian. :p
Karena udah belanja di china town, jadinya kami gak belanja lagi di bugis street cuma cek harga aja, dan pada belanja tas yang sebenernya di jakarta juga banyak sih storenya. :p

Oh iya di bugis kita juga sempet makan siang, berbekal info yang di dapet dari instagram, katanya di belakang bugis junction ada tempat seafood yang enak dan juga tempat makan halal. Disana sempet mau nyobain salah satu resto gitu, karena keliatan antre jadi besar kemungkinan enak nih makanannya. Tapi pas lagi antre ada seorang ibu yang kasih tau kalo resto itu gak halal, mungkin karena dia liat kami berjilbab kali yah, makanya dikasih tau. Jadi lebih bersyukur udah berhijab, dipertemukan dengan orang baik dan dijauhkan dari sesuatu yang haram Alhamdulillah.

Selesai makan dan belanja, kami muter-muter niatnya mau ke arab street dan haji lane, yang katanya bisa ditempuh dengan jalan kaki dari bugis. Tapi gak ketemu dan waktu udah mepet karena sore itu kami mau ke Resort World Sentosa naik free shuttle bus dari depan Summer view hotel Bencoolen street gak jauh dari Bugis. Dengan modal jadwal bus dan passport. Karena free bus ini diperuntukkan untuk turis dan wajib memperlihatkan passport dan selembar kertas dari imigrasi. Gue, evi dan Sitta aman semua kelengkapan ada, pas giliran si pipi ternyata lembaran dari imigrasi dia ketinggalan di hostel, alhasil kami bertiga berangkat duluan ke USS Pipi dan Leni balik dulu ke hostel.

Lollypop Trees @ Candylicious

Ke sentosa sih niatnya cuma mau nonton Song of the Sea gak niat ke Universal Studio karena udah pernah sayang aja kalo masuk lagi, mahal bok! Sampai di depan USS sepi banget mungkin karena hari senin juga kali yah, beda kayak tahun lalu kesana pas minggu  ramenya ampun deh. Bisa puas foto-foto di globe biru Universal tanpa harus berebutan sama orang lain. heheheh..

Akhirnya bisa foto pas tulisannya gak mencong

Harga tiket masuk Song of The Sea S$ 12 for standart dan S$15 for premium, yang ternyata gak ada bedanya, yang ngebedain cuma tempat duduknya ada senderannya. Super gak penting. Jadi mending ambil yang standart aja. Jadi di dalem itu kita disuguhin kurang lebih 30 menit pertunjukan laser warna-warni yang dikemas dalam bentuk drama musikal oleh beberapa pemain yang berinteraksi dengan tokoh-tokoh laser. cukup seru dan menghibur sih, meski waktunya kurang lama.

Di Song of The Sea gak sempet foto karena gelap dan kualitas kamera yang kurang oke. jadi yah foto di depannya aja lah yah. Memorinya tetep ke save di otak kok. Hehehee..

Segini aja cerita kali ini, nanti diilanjutin lagi yah masih ada cerita yang lebih seru di hari ketiga sekaligus jadi hari terakhir liburan. Byeeee..

Sunday, October 14, 2012

Escaping Singapore part I

Assalamualaikum..

Sebulan gak nge-blog gak ada post sama sekali, banyak banget rasanya yang mau diceritain. kali ini datang dengan banyak cerita about my last holiday.

Why this is so special for me? Sebenernya liburan ini tuh udah dinanti dari lama, pesen tiketnya aja udah dari 5 bulan yang lalu. Ditambah lagi kerjaan dikantor yang menggila tiap hari lembur dan pulang malem. Jadi makin gak sabar buat liburan, refreshing dan ilangin stres.

Hari yang dinanti akhirnya tiba tgl 6 Oktober 2012 gue dan Evi akhirnya berangkat. Sebenernya awalnya pesen tiket untuk ber 6 Sitta dan 3 temen kantornya, gue dan Evi. Sitta dan teman-temannya berangkat lebih awal tgl 5 Oktober, tapi yg jadi berangkat cuma ber 3, yang satunya lagi batal.

Diawali dengan keribetan packing pas paginya meskipun udah di cicil sehari sebelumnya tetep aja ribet karena gak ada nyokap yang bantuin, kebetulan lagi pergi keluar kota. Jadilah banyak barang yang harusnya keangkut malah gak ketemu dimana wujudnya. Gue emang lemah dalam hal cari mencari barang dirumah sendiri.

Lepas maghrib evi dateng kerumah karena si bapak mau anter ke airport, Jarak dari rumah ke airport gak terlalu jauh jadi kira-kira 19.30 udah sampai airport, padahal pesawat take off jam 21.30 yang untungnya hari itu on time. Karena masih banyak waktu gue sama evi masih sempet makan dulu di hokben, hahahihi, foto-foto sana-sini
Makan dulu sebelum boarding

Foto dulu sebelum boarding. itu tas pink udah ikut kemana-mana
Penerbangan Jakarta - Singapore sih cuma sejam, tapi karena perbedaan zona waktu sing pake GMT+8 jadilah sampai sana 00.30 waktu setempat. Sesampainya di Changi airport langsung nyari payphone buat telp sodara yang tinggal disana, eh ternyata free for local call. Setelah ngabarin kalo udah sampai langsung lah nyari taxi. Pas nyampe ada papan informasi soal tarif taxi segede gaban bikin jantung dan kantong nyut-nyutan mahal bener bok tarifnya kalau udah midnight gitu. Yah mau gak mau pengalaman nginep di bandara changi pas setahun lalu harus terulang, sambil nungu MRT (Mass Rapid Transport) beroperasi jam 05.30 gue dan evi jalan-jalan aja keliling changi yang luas banget itu.

Evi

Arrival at Terminal 1 Changi
 Di Changi Airport kita sampai di terminal 1, sementara stasiun MRT ada di terminal 2 untuk kesana ada free sky train sejenis monorail tanpa awak alias dijalankan sama mesin yang menghubungkan antara terminal 1, 2 dan 3. Gue pun ke terminal 3 dulu disana muter-muter gak jelas sampai akhirnya nemu spot foto-foto yang keren semacam foto booth 3 atau 4 dimensi gituh. Gambarnya kayak hidup keren, padahal cuma dilantai.

Am a Billionaire.. :D
 Foto-foto udah kayak orang gila puas banget karena sepi, yaiyalah jam 2 pagi bok.. siapa juga yang mau lalu lalang selain petugas airport sama orang-orang yang nunggu pagi macam gue dan evi.

looks like a real

Self timer pun jadi
 Di airport berusaha untuk tidur tapi laper gak ketulungan, cari resto fast food ketemu Mcd sikaaatt.. tapi jangan berharap ketemu nasi sama ayam kayak menu di Jakarta, yang ada cuma burger, chicken sama french fries doang. kenyang gak kenyang harus kenyang. :D. Abis makan baru deh niat tidur, tapi apa daya susah banget mata gue diajak tidur, lain sama si evi rebahan dikit langsung pules. Zzzzz...
Akhirnya jam 5.30 kita berdua ke terminal 2 buat naik MRT menuju Simei station, mampir sebentar ke rumah sodara buat numpang tidur, mandi dan sarapan. Hehehehe..
MRT nya masih sepi
 Setelah istirahat, jam 12 siang gue dan evi bergegas berangkat karena udah siang banget, kebetulan siang itu singagpore hujan deras tapi cuma sebentar. jadilah basah2an dulu. Plan hari pertama Minggu 7 Oktober mau ke Marina Bay Sands sama Raffles Place buat foto-foto di Iconnya Singapore.
Sampai station kita langsung naik MRT ke Marina bay yg sempet transit dulu buat ganti line, pas sampai trus mau keluar station kenapa cardnya gak bisa ke tap yah? Oh my, ternyata gue salah milih station, Jadi kalau mau Marina baysands, harus pilih yg ke bayfront bukan marina bay, untung ada petugas cewe india manis gitu yang kasih tau. kita akhirnya disuruh ke loket yg ternyata disuruh bayar 2cent untuk dapet kartu baru.

Keluar Bayfront station langsung nyambung sama Marina baysand mall/hotel, ituloh yang diatasnya bentuknya kayak kapal. dari mall ada akses ke lantai 2 yang langsung keluar ke Art Science Museum.
Sempet foto-foto dulu disana sama evi, fyi aja kita jalan-jalan masih bawa tas dan koper karena belum sempat check in hostel. Rencananya mau ketemu sitta dulu yg masih dalam perjalanan dari Melaka.
Anginnya kenceng parah

Gak bisa liat kursi mirip stadion warna-warni

Marina Bay Sands

Habis dari Marina Bay langsung cuss ke Raffles Place naik MRT, padahal kalau jalan kaki kayaknya sih deket :p Disana pengen foto di Merlion, karena evi belom pernah kalau gue sih udah, tapi tetep aja foto gue juga banyak. Hahahaha

Bintang iklannya haus.. :D

The Merlion

Segitu dulu yah post kali ini, udah malem besok masih harus kerja. Next Post Insyaallah bakal cerita keseruan lainnya selama di Singapore. Byeee..

Monday, September 3, 2012

Ramadhan Activity, Hijab Class And Hijab class :D

Assalamualaikum..

Huaa.. lama banget gak posting, maafkan si newbie ini yah. Hehehe..

Sebelumnya mau ucapin Maaf lahir bathin karena kita baru aja melewati Idul Fitri, semoga kita semua kembali fitrah dan puasa kita di bulan ramadhan diterima Allah SWT. Aaamiinn...

Kali ini cuma mau share aja kegiatan selama Ramadhan kemarin. Yaah, i know it's a very late post, but better late than never kan yah? hehehe... Selama ramadhan yah tetep kerja sama jualan shawl aja Alhamdulillah laris maniiss :D selain buka bareng sama temen-temen lama salah satunya temen SMP

Chiklet
Nah, yang agak-agak special dan beda dari tahun ssebelumnya karena tahun ini juga udah mulai berhijab. yah kegiatan gak jauh-jauh dari pengen ikutan acara hijab class. Pas banget gue si twitter addict ini nemu info di twitter kalo ada acara hijab class sekaligus launching buku ynag diadain sama penerbit Kriya Pustaka.
Salah satu buku terbitan mereka itu Art Of Hijab karangan Naila Rifika blogger dan comittee Hijabers Comm

Pas udah dapet infonya langsung deh ajakin temen kantor Evi dan Susi yg juga pake hijab buat ikutan dan mereka mau.. Yeaayy ada temennya :p Itu acara menurut gue murah banget cuma dgn htm 50rb udah dapet goodie bag yg isinya shawl, produk sponsor macem-macem dan kupon doorprize.. Dan serunya lagi itu hadiah doorprizenya banyak banget ada dari Nabilia, Aluyya, Ria miranda,Miss Marina dll. Dan yang lebih menyenangkan kita semua pulang dengan hadiah di tangan :D

Disana gue beli buku Hijab tutorialnya Nalia Rifika "Art of Hijab" nah mumpung ada orangnya sekalian aja minta tanda tangan sekalian foto bareng
With Nalia Rifika Author "Art of Hijab"
Haduhhh.. forget about my oily and "kusam" face :( Setelah dapet ttd giliran gue ngasih Shawl Nas Project ke Mbak Fika, syukur kalo doi mau endorse, responnya sih doi seneng apalagi dikasih warna favoritnya pink dan ungu. setelahnya ngobrol di twitter dia janji kalo di pake mau di upload. Setelah di tunggu-tunggu dia menepati janjinya.. jreng..jrengg.. Aaahh seneng banget dia twitpic dan mention ke @Nas_Project her daily outfit using Nas project shawl huehehehe...
Nalia Rifika's shawl by @Nas_Project :))
Back to hijab class.. selain acara yg digelar Kriya Pustaka gue dateng lagi ke acara hijab class yang lain tapi kali ini plus ada make up classnya. Yak.. dan lagi lagi gue dapet info dari twitter. Acar ini digelar oleh Hijab Ayu dan Sariayu Martha Tilaar. Acaranya ada roadshow di beberapa tempat dengan tutor hijab beda-beda ada suci Utami, Temi Sumarlin dan Siti Juwariyah. Tapi bedanya sama acara sebelumnya, kali ini gue sendiri karena Susi sama Evi ga bisa ikut, dengan modal super pede gue daftar
Selama ini gue suka banget sama style hijabnya si Siti Juwariyah dan sering blogwalking ke blognya Saturday ini datenglah gue di tanggal 11 Agustus kemaren di Gado-Gado Boplo Menteng padahal sabtu itu gue dapet giliran lembur di kantor, tapi gue cabut duluan. heheheh. Acara menurut rundown sih jam satu padahal venuenya deket bgt sama kantor naik ojeg gak sampai 5 menit dan cuma bayar 5rb, alhasil gue kecepetan datengnya.

Pas gue sampai cuma ada beberapa peserta yang udah dateng, dan tiba-tiba salah satu panitia menghampiri gue dan dia minta gue buat jadi modell tutorialnya Siti. Tadinya gue gak mau karena gue gak bakal bisa praktek langsung dong. Tapi gue terbujuk rayuan si mbak panitia, langsung gue di make up sama team Sariayu. Acara yg harusnya udah mulai dari jam 1 siang molor sampai jam 2 kurang baru mulai, padahal tutornya udah dateng, akhirnya daripada bengong gue samperin aja kenalan trus minta foto bareng deh.
Cantik yah Siti, tapi gue gak kalah lah :D

bareng Ratih Sang salah satu bintang tamu dan peserta lain

Ini beberapa hasil dari 3 tutorial yang hari itu dikasih sama Siti Juwariyah, simpel dan gampang buat diaplikasiin, menurut gue :p Tutorial pertama gak sempet foto jadi cuma yang ke 2 dan 3 aja.

tampak depan tutorial ke 2 (favorite style)
tampak belakang

tutorial ke 3 (lupain mukanya yah0
dari belakang bentuknya kayak gini

Puas banget dan gak nyesel ikut acara itu, cuma dengan modal 100ribu udah dapet shawl dan inner plus produk terbaru dari sariayu Etnika Nusa Tenggara, bedak shimmer, eyeshadow 3 warna, 2 lipgloss, sabun sirih, dan minuman lancar datang bulan.

goodie bag kecil tapi isinya padet! :D

Btw sekarang Sariayu udah dapet sertifikat halal daari MUI jadi, lebih aman dan nyaman sekaligus nambah  pilihan make up halal lagi nih:)
Hari itu seneng, dapet ilmu, hadiah banyak dan dagangan juga laku hahahah soalnya hari itu sengaja bawa shawl dagangan. Eh, ternyata ada yang minat juga buat beli :p

Alhamdulillah kelar ceritanya, maaf yah kalo ada yang baca dan agak-agak bosen. :)