Thursday, November 15, 2012

Escaping Singapore Part 3 (finale)

Assalamualaikum.. sebelum lanjutin cerita liburan mau ucapin Selamat tahun baru 1434 H for all moslem in the world. Btw it's been a year since 1 muharram 1433 H i decided to covered my aurah and wearing hijab. InsyaAllah keep istiqomah. Aaamiin..

Lanjut di post sebelumnya setelah seharian jalan jalan ke china town, bugis street dan Sentosa world resort nonton song of the sea, akhirnya kami berlima pulang masih dengan free shuttle bus Sentosa. Yang cuma diisi sama kami berlima. Udah kayak exclusive bus gitu. Hehe. Udah pada capek sih pengennya langsung istirahat aja. Tapi kok kayaknya gak afdol yah, masa udah nginep di daerah clarke quay trus gak nongkrong dulu di clarke quaynya.

Jadilah kami yang gak ada capenya ini kecuali pipi sama leni yang kayaknya udah gak mood :p nyari2 cafe yang cozy dan agak sepi, akhirnya diputuskkanlah mampir di Haagen Daaz, standart emang tapi lumayan ada hiburan karena cafe sebelah ada hiburan penari perut gitu
Jadi ada tontonan gratis. Hehhee..

Setelah puas minum, foto2, merhatiin crowd clarke quay yang rame banget meskipun itu senin malem, kami pun pulang jalan kaki ke penginapan yg gak jauh dari situ. Dijalan udah kebayang gak bisa langsung tidur karena harus packing belanjaan oleh2 yang lumayan banyak itu. Meskipun udah jam 12 malem tapi karena seharian ngebolang, badan lengket dengan berat hati mandi tengah malem, biar bisa tidur nyenyak.

Keesokan harinya, which is hari terakhir kita di spore, gue yang pengen foto2 di sekitaran clarke quay akhirnya mutusin buat kesana dulu sebelum lanjut ke little india. Clarke quay kan terkenal dengan deretan resto & cafe warna warni. Excited banget pengen foto :p
Slipper kuning penyelamat dari lecet :p

Nih dia spot yang dicari.. belakang resto&cafe warna-warni

eye catching banget yah warnanya. Rainbow pastel. Luv it..

Setelah puas foto kita lanjut mau belanja coklat di Mustafa Center. Kita naik mrt, tapi karena bingung mau turun di stasiun mana yg lebih deket ferrer park atau little india, akhirnya gue mutusin ke little india, karena belum pernah mampir kesana juga. Dan ternyata salah, kita masih harus jalan jauh lagi. Ternyata ferrer park yg lebih deket. Tapi kalo gak nyasar kan gak belajar yah. Hehehe :p

Bangunan seru di Little india.. Rainbow bold

Puas beli coklat di mustafa kita makan siang di resto india halal samping mustafa center. Lumayan enak chicken briyaninya, tapi porsi nasinya banyak bgt, bisa buat berdua. Perut kenyang kita balik ke hostel karena harus packing dan ngejar pesawat take off jam 6 sore.

Gue sama evi berangkat duluan karena harus mampir simei dulu ketemu saudara, di mrt gue udah worry banget bakalan over baggage karena tas gue makin berat dan beranak. Apalagi gue emang gak beli bagasi dari jakarta. Haa.. my bad pas web check in nimbang barang toeenngg bagasi gue 13kg aja dulu. Padahal hand carry cuma boleh 10kg. Alhasil gue kelebihan dan harus bayar per kilonya S$ 20. Mau nangis gak tuh gue ngeluarin 60 dollar cuma buat bayar bagasi. Padahal kl beli gak segitu. Huhuuhu..\

Perasaan gue kalau travelling adaaa aja masalahnya, dulu waktu ke malay ketinggalan pesawat sekarang kelebihan bagasi. Tips aja sih yah buat yang naik budget airlines pas pulang mending beli bagasi. Meskipun lo yakin gak mau belanja apa2 kok. Karena gak mungkin banget lo gak belanja, dan gak pake kalap. Jangan sampe kayak gue deh.

Kesimpulannya liburan kali ini so much fun kok.. minus urusan over baggage itu yah pastinya. blame the chocolate huhuu..

Segitu aja cerita dari perjalanan gue kali ini. Sampai ketemu di cerita travelling berikutnya. Semoga next post bisa cerita travelling ke Europe. Jerman, Greece.. aaaahh dream! Doain yaaahh.. Heheheh