Wednesday, October 17, 2012

Escaping Singapore part 2 : Foto-foto dan belanja oleh-oleh

Assalamualaikum..

Mau lanjutin cerita kemarin soal liburan di singapore yah, setelah seharian muter-muter Marina Bay dan Rafles Place dengan koper dan tas yang masih dibawa kemana-mana. Gue sama Evi kecapean dan akhirnya mutusin buat langsung ke clarke quay daerah tempat kita stay selama di singapore five stones hostel dan ngebatalin janjian sama Sitta dan yang lainnya di Orchard, niat mau ngabarin susah banget karena hp kita semua gak ada yang aktif, jadi yah cuma berbekal wifi yang nyari koneksinya ajah susah banget.

Dari Raffles Place ke Clarke Quay kita naik MRT jalur North South Line (NSL) transit di Dhobby Gaut ganti yang North east line ke arah Harbour Font. Alternatif lain bisa juga naik yg East west line transit ke Outram Park lanjut ke arah Punggol. Dan akhirnya setelah transit yg melelahkan sampai juga Di station Clarke Quay, masalah belom kelar sampai situ, masalahnya gue bener-bener lupa nyatet alamat lengkap hostelnya. mana wifi digembok semua, berbekal nanya dan gak ada yang tau kita makan di Burger king niat mau nyari wifi nya. Mana saat itu Sitta masih di orchard dan kunci kamar dibawa sama dia. Makin amsyonglah nunggu dia balik lagi.

Singkat cerita,, apanya yang singkat yah?
Sitta nyampe kita bersih-bersih dan diajak lah sama dia ke.. Raffles Place lagi, karena dia janjian sama temen traveller dari Indonesia juga yang dia temui di Malaka. Padahal badan udah capek banget, kaki udah mau putus, tapi gue sama evi luluh juga di iming-imingi foto-foto malem yang bagus di merlion, karena temen barunya itu bawa kamera SLR.

Bagus banget viewnya

Ilham, Pipi, Sitta, Arul, Leni, Evi, Gue

Keren tunnel nya berasa di perut ikan

Different style, Same location, pose and status :(
Setelah malemnya puas foto-foto dan nikmatin merlion di malam hari kita pulang, bersiap buat perjalanan panjang besok (baca : jalan kaki) capek nya udah berasa bener.
Besoknya kita ke china town, yang kalau di peta MRT sih cuma satu stasiun dr clarke quay. Ternyata pas sampai keliatan aja dong The Central mall tempat awal kita naik MRT. Akhirnya diputuskan pulangnya jalan kaki ajah. Hahahaha...

Di China Town kita salah keluar pas di stasiun jadinya gak langsung sampai ke tempat belanjanya, jadilah jalan dulu lumayan jauh mana panas, sempet lewatin tempat jual obat-obatan china macam yang dijual shinse di daerah glodok. gak jauh dari tempat obat sampe di tempat jual souvenir yang ternyata jauh lebih murah daripada di Bugis Street, tempelan kulkas yang di bugis dijual S$10 4 di china town bisa dapet 6. juga barang-barang lucu lain yang murah, gimana gak kalap tuh perempuan-perempuan lupa deh sama bagasi yang gak seberapa.

Dari china town kami balik dulu ke hostel buat simpen belanjaan, trus lanjut lagi ke Bugis Street naik Bus.
Jujur jauh lebih enak naik bus gak capek gak harus naik turun eskalator di dalam stasiun MRT. tapi yah gitu kalo naik bus harus punya kartu yang bisa diisi sejumlah deposit uang, kartunya bisa di dapat di stasiun MRT. tapi kalau gak punya sih bisa pake uang cash, dan harus pas, karena gak ada kenek/kondektur yang akan kasih uang kembalian. :p
Karena udah belanja di china town, jadinya kami gak belanja lagi di bugis street cuma cek harga aja, dan pada belanja tas yang sebenernya di jakarta juga banyak sih storenya. :p

Oh iya di bugis kita juga sempet makan siang, berbekal info yang di dapet dari instagram, katanya di belakang bugis junction ada tempat seafood yang enak dan juga tempat makan halal. Disana sempet mau nyobain salah satu resto gitu, karena keliatan antre jadi besar kemungkinan enak nih makanannya. Tapi pas lagi antre ada seorang ibu yang kasih tau kalo resto itu gak halal, mungkin karena dia liat kami berjilbab kali yah, makanya dikasih tau. Jadi lebih bersyukur udah berhijab, dipertemukan dengan orang baik dan dijauhkan dari sesuatu yang haram Alhamdulillah.

Selesai makan dan belanja, kami muter-muter niatnya mau ke arab street dan haji lane, yang katanya bisa ditempuh dengan jalan kaki dari bugis. Tapi gak ketemu dan waktu udah mepet karena sore itu kami mau ke Resort World Sentosa naik free shuttle bus dari depan Summer view hotel Bencoolen street gak jauh dari Bugis. Dengan modal jadwal bus dan passport. Karena free bus ini diperuntukkan untuk turis dan wajib memperlihatkan passport dan selembar kertas dari imigrasi. Gue, evi dan Sitta aman semua kelengkapan ada, pas giliran si pipi ternyata lembaran dari imigrasi dia ketinggalan di hostel, alhasil kami bertiga berangkat duluan ke USS Pipi dan Leni balik dulu ke hostel.

Lollypop Trees @ Candylicious

Ke sentosa sih niatnya cuma mau nonton Song of the Sea gak niat ke Universal Studio karena udah pernah sayang aja kalo masuk lagi, mahal bok! Sampai di depan USS sepi banget mungkin karena hari senin juga kali yah, beda kayak tahun lalu kesana pas minggu  ramenya ampun deh. Bisa puas foto-foto di globe biru Universal tanpa harus berebutan sama orang lain. heheheh..

Akhirnya bisa foto pas tulisannya gak mencong

Harga tiket masuk Song of The Sea S$ 12 for standart dan S$15 for premium, yang ternyata gak ada bedanya, yang ngebedain cuma tempat duduknya ada senderannya. Super gak penting. Jadi mending ambil yang standart aja. Jadi di dalem itu kita disuguhin kurang lebih 30 menit pertunjukan laser warna-warni yang dikemas dalam bentuk drama musikal oleh beberapa pemain yang berinteraksi dengan tokoh-tokoh laser. cukup seru dan menghibur sih, meski waktunya kurang lama.

Di Song of The Sea gak sempet foto karena gelap dan kualitas kamera yang kurang oke. jadi yah foto di depannya aja lah yah. Memorinya tetep ke save di otak kok. Hehehee..

Segini aja cerita kali ini, nanti diilanjutin lagi yah masih ada cerita yang lebih seru di hari ketiga sekaligus jadi hari terakhir liburan. Byeeee..