Saturday, July 14, 2012

RESTO & LOUNGE VS HIJAB AND NOT FASHONABLE PERSON

Hollaaa..

Judul post gue kali ini provokative banget ga sih? Gak juga kali yah, gak maksud kesitu sih soalnya. Cuma mau share sedikit aja kalau post malem ini terinspirasi dari sebuah tweet seseorang yg gue follow di twitter namanya @jokoanwar dan dia ngetweet :  @jokoanwar: Temen gue ditolak masuk ke restoran/lounge baru di Thamrin Jkt ini katanya "gak good looking" & "gak fashionable". Pdhl they look fine.

Nah, pas baca itu heran lah gue sampai segitunya yah ternyata resto&lounge di Jakarta. Yah, meskipun gue tau emang ada aturan tidak tertulis yg memang mengharuskan kita berpakaian rapih kalo mau ke resto khususnya yg fine dining. Tapi yg gue yakinin siapa juga sih yg mau hang out ke resto oke pake baju berantakan? gak mungkin juga kan.

Ternyata dari terus ngikutin timeline-nya ada satu followernya yg punya pengalaman serupa, dia juga ternyata pernah mengalami penolakan dari sebuah resto karena dia "BERJILBAB" dan bukan kebetulan juga temennya Joko Anwar itu juga berjilbab.

Eng..ing eng... Gue pun ngetwit : "Masih aja yah hari gini ada resto & lounge yang gak ngebolehin calon costumernya masuk cuma karena dia berjilab. Gak habis pikir."

Dan gak nyangka banyak yg respon twit gue, mereka nanya "dimana tuh?' Dan diantara mereka ada juga yg menambahkan kalo resto-resto dari sebuah grup ternama juga biasa nolak orang yang berjilbab untuk masuk. Yah, meskipun belum bisa dipastikan kebenarannya. Makanya gue punya rencana nih pengen nyoba "bertandang" ke salah satu tempat baru yang lagi hype di daerah tamrin sana. Pengen tau aja apakah gue juga akan diusir keluar atau bisa lolos masuk dengan aman sentosa. hehehehe..


Sekarang pertanyaan besarnya adalah mau kesananya sama siapa yah?? Adakah yang bersedia menemani gue riset kecil-kecilan gak penting ini? 




LOVE

INA 




No comments:

Post a Comment